About Campus

BERITA DAN INFORMASI TENTANG KAMPUS

Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta berbentuk Universitas di Yogyakarta


Di artikel kali ini akan dijelaskan tentang daftar perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta berbentuk universitas yang ada di daerah Yogyakarta, seperti diketahui bahwa Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar karena disana banyak kampus, dan banyak perguruan tinggi yang berkualitas, sehingga tak heran jika banyak siswa yang ingin berkuliah di yogyakarta. Dan tentunya kalian harus mengetahui daftar perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta jika ingin kuliah disana, dan kalian tidak perlu khawatir, karena di artikel kali ini akan di jelaskan.
Selain wilayahnya yang enak, dan banyak mahasiswa di yogyakarta, penduduknya yang ramah menjadi salah satu alasan ingin kuliah disana. Selain itu di yogyakarta sendiri banyak tempat wisata dan destinasi dari seluruh warga indonesia khususnya wilayah pulau jawa, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.
Di Yogyakarta sudah identik dengan UGM, karena UGM ini sudah terkenal di Indonesia dan salah satu kampus favorit di indonesia. Banyak yang ingin kuliah di UGM ini, dan tentunya bukan hanya UGM saja yang memiliki kualitas baik, karena masih banyak lagi kampus berkulitas di yogyakarta. Untuk itu kalian harus menyimak artikel ini.
Ini dia, perguruan tinggi negeri dan swasta berbentuk universitas yang ada didaerah Yogyakarta.


·         Universitas Gadjah Mada(UGM), Yogyakarta
·         Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta
·         Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta
·         Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Yogyakarta
·         Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta
·         Universitas Alma Ata, Yogyakarta
·         Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Sleman
·         Universitas Cokro Aminoto Yogyakarta (UCY), Yogyakarta
·         Universitas Gunung Kidul (UGK), Gunung Kidul
·         Universitas Islam Indonesia (UII),Sleman
·         Universitas Janabadra (UJB), Yogyakarta
·         Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta
·         Universitas Kristen Immanuel (UKRIM), Sleman
·         Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Bantul
·         Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY),Bantul
·         Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Bantul
·         Universitas Proklamasi 45 (UP45), Sleman
·         Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO),Sleman
·         Universitas Sanata Darma (USD),Sleman
·         Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta
·         Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Sleman
·         Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY), Yogyakarta

Itulah informasi mengenai daftar Perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta berbentuk Universitas yang ada di daerah Yogyakarta, sekarang kalian bisa memilih universitas yang kalian inginkan, jika kalian ingin berkuliah di Universitas Gadjah Mada kalian harus berusaha lebih keras lagi, karena untuk masuk universitas Gadjah Mada tidaklah gampang tegantung usaha yang kalian lakukan.
Universitas di yogyakarta tidaklah terlalu banyak, karena terlihat jelas di atas. Hal ini juga dikarenakan wilayah provinsi Yogyakarta yang tidak terlalu luas berbeda dengan wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan jawa Timur yang memiliki daerah yang lebih luas, sehingga kampus-kampus Perguruan tinggi pun disana lebih banyak. Dan sekarang kalian bisa memilih universitas yang kalian inginkan , dan sesuai dengan minat kalian. Dan jika kalian tidak ingin kuliah di Universitas pun kalian bisa kuliah di institut, politeknik, sekolah tinggi, dan Akademi yang tentunya memiliki sistem pendidikan yang berbeda-beda.
Tips untuk kalian dalam memilih universitas, kalian harus memilih Universitas dengan melihat akreditasinya, karena akreditasi merupakan alat ukur suatu perguruan tinggi dari segi kualitas, fasilitas, dan segala hal-hal yang berkaitan dengan kampus universitas. Oleh karena itu kalian harus cerdik dalam memilih karena sangat berpengaruh untuk masa depan kamu setelah kuliah.
Dan mungkin itu saja informasi yang dapat di bagikan di artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.
0 Comments