About Campus

BERITA DAN INFORMASI TENTANG KAMPUS

Akreditasi di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta(UPNJ) 2018


Di artikel kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana daftar akreditasi jurusan yang ada di Universitas Pembangunan Nasional  Jakarta,untuk berkuliah tentunya kalian harus memilih jurusan yang sesuai dengan minat kalian, dan tentunya kalian juga seharusnya bisa memilah-milih kampus yang baik, dan itu bisa dilihat dari akreditasi, karena akreditasi sendiri sangat penting karena akreditasi sendiri menunjukkan kualitas jurusan masing-masing, karena setiap universitas memiliki akreditasi jurusan masing-masing, karena pada hakikatnya akreditasi jurusan teknik sipil di UI, dan akreditasi Jurusan teknik sipil di Unsoed akan berbeda,oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan akreditasi.
Universitas Pembangunan Nasional Jakarta sendiri salahsatu kampus favorit di Indonesia, karena banyak siswa yang mendaftar untuk berkuliah di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta, selain itu di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta juga memiliki salah satu jurusan favorit yang ada di Indonesia yaitu Fakultas Kedokteran, seperti diketahui jurusan Kedokteran sendiri banyak yang berminat. Karena terbukti menurut survei 10 tahun terakhir jurusan Kedokteran merupakan jurusan favorit baik di SBMPTN atau di SNMPTN, oleh karena itu bagi kalian yang ingin berkuliah di jurusan kedokteran harus mempersiapkan segalanya, karena banyak pesaing yang akan bersaing untuk masuk kedokteran.


No
Jurusan
Strata
Akreditasi
1
Manajemen Informatika
D-III
B
2
Keperawatan
D-III
C
3
Akuntansi
D-III
B
4
Keuangan dan Perbankan
D-III
B
5
Ners
Profesi
B
6
Teknik Perkapalan
S1
B
7
Teknik Informatika
S1
B
8
Ilmu Komunikasi
S1
B
9
Keperawatan
S1
B
10
Teknik Mesin
S1
B
11
Ilmu Hukum
S1
B
12
Manajemen
S1
A
13
Akuntansi
S1
A
14
Ilmu Gizi
S1
C
15
Sistem Informasi
S1
C
16
Ilmu Hubungan Internasional
S1
B
17
Kesehatan Masyarakat
S1
B
18
Teknik Industri
S1
C
19
Manajemen
S2
B
20
Ilmu Hukum
S2
B

Itulah beberapa daftar akreditasi jurusan yang ada di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta, sekarang kalian bisa memilih jurusan yang sesuai dengan kalian dan tentunya memperhatikan akreditasi yang ada, dan pastinya jika kalian yang ada di daerah Jakarta tentunya kalian ingin berkuliah yang dekat dan tentunya kalian ingin berkuliah di daerah jakarta sendiri karena faktor jarak menjadi masalah, selain itu dengan kualitas Universitas Pembangunan Nasional Jakarta memiliki kualitas yang bagus, karena banyak juga dari daerah lain yang ingin berkuliah di universitas Pembangunan Nasional Jakarta.
Tapi tentunya jika kalian ingin berkuliah di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta,kalian harus berjuang dengan kearas, karena banyak yang ingin kuliah di Universitas pembangunan Nasinal Jakarta,karena banyak diluar sana yang ingin berjuang untuk masuk Universitas pembangunan Nasional Jakarta, dan Universitas pembangunan Nasional jakarta merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia.
Untuk masuk Universitas Pembangunan Nasional Jakarta, kalian bisa masuk melalui beberapa jalur, ada jalur SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, atau bisa masuk jalur SNMPTN atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri,  ada juga lewat UM atau Ujian Mandiri. Dan pada setiap jalur berbeda-beda dalam masalah biaya, karena biaya lewat ujian mandiri lebih besar dibandingkan SBMPTN dan SNMPTN. Perbedaan setiap tesnya yaitu, pada jalur SNMPTN tidak melalui jalur tes karena tes ini di ambil dari nilai rapot dan berbeda lagi dengan jalur SBMPTN yaitu dengan jalur tes. Berbeda lagi dengan jalur Ujian Mandiri ada yang lewat tes dan ada yang tidak karena setiap Universitas berbeda-beda.
Itulah beberapa daftar, akreditasi jurusan yang ada di universitas pembangunan nasional Jakarta, semoga bermanfaat bagi kalian semua,terimakasih.

0 Comments